Omongan Pandji...

1/11/2013 11:54:00 PM

Gue jadi inget omongan Pandji Pragiwaksono di salah satu acara yang di mana gue terlibat menjadi volunteer di dalamnya. Di acara itu, Pandji membedah salah satu buku dia, yang berjudul Berani Mengubah.  Gue nggak terlalu ngerti keseluruhan isi dari buku itu karena belum pernah baca. Tapi yang jelas, Pandji bilang jika isi buku tentang kecintaan dia terhadap Indonesia dan apa yang harus dilakukan untuk cinta dan mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

Balik lagi ke benang merah...

Setelah acara bedah buku -yang menurut gue menarik sekali (secara si Pandji juga kocak dan cerdas)-, meskipun gue panitia gue nanya di sesi tanya-jawab. Gue mungkin nggak perlu nyebutin pertanyaannya, tapi intinya gimana caranya ngajak orang untuk berkontribusi dan cinta kepada Indonesia. Karena menurut pengalaman pribadi, banyak temen-temen gue secara langsung bilang bahwa dia  nggak suka Indonesia dan ada pula yang bilang ingin berganti kewarganegaraan !

Si Pandji bilang yang intinya (karena gue nggak inget secara detail) :

"Kita nggak perlu maksa orang buat ngelakuin sesuatu yang kita lakukan. Kita hanya perlu lakuin dan tunjukkin. Dan orang-orang yang se-visi sama kita, perlahan bakal dateng. Masalah orang itu bakal ikut terlibat atau tidak, itu terserah dia. Gampangnya, gue selalu ngelihat istri gue cantik. Tapi ketika ada orang lain yang bilang biasa aja, masak gue harus nonjok ? Setiap orang memiliki passion dia masing-masing. Misalnya, gue concern sama kanker anak. Gue pernah ngajak orang untuk ikut concern juga sama kanker, tapi dia nolak padahal jelas-jelas ada anak yang kankernya parah banget. Tapi belakangan gue tahu bahwa dia bikin suatu gerakan ngumpulin buku terus disumbang ke anak-anak yang membutuhkan. Jadi, meskipun di suatu bidang dia acuh, tapi mungkin aja dia ngelakuin hal positif di bidang lain."


You Might Also Like

0 comments

Subscribe